menubar

Sabtu, 06 Januari 2018

Serunya cicipi kuliner Malaysia di Restoran Penang

Explore makanan bisa dijadikan sebagai hobi dan tentunya hiburan. Termasuk saya sendiri yang juga sangat suka mencoba hal-hal baru, termasuk juga dengan makanan. Kali ini saya ingin mengajak kalian untuk menggali lebih dalam tentang sebuah Restoran yang letaknya di Pluit. Restoran ini bernama Penang. Hmm.. dari namanya ga asing kan dan memang sesuai dengan namanya yang merupakan sebuah pulau di Malaysia, Restoran ini menyajikan masakan khas Malaysia terutama yang berasal dari kota Penang itu sendiri. Sama seperti Indonesia yang bisa dibilang terdiri atas berbagai etnis, Dunia kuliner malaysia sendiri terpengaruh dengan memiliki berbagai macam variasi dari Masakan khas Tionghoa, India , Peranakan (campuran kuliner Melayu dan Tionghoa) dan lainnya. 

Nah, kota Penang sendiri berada di dekat laut jadi memang rata-rata bahannya menggunakan seafood dan ini bisa kita temukan di Restoran Penang ini. Menariknya lagi nih teman-teman Restoran ini pada saat dibuka diakui langsung oleh Duta Malaysia untuk Indonesia pada saat itu, keren banget kan ? Makanan di sini bervariasi loh dan mereka punya berbagai makanan khas yang favorit seperti mie udang, roti canai dan nasi lemak. Mie udang juga merupakan salah satu makanan favorit saya , hampir setiap kali saya makan di Penang saya akan memesan mie udang. Dengan kuahnya yang manis karena kaldunya yang berasal dari udang dengan rempah-rempah dan sedikit rasa pedas dari minyak cabai, benar-benar sempurna. 


Mie Udang Kuah



Selain itu buat kalian yang alergi seafood, jangan khawatir di restoran ini juga menyediakan hidangan dengan menggunakan bahan selain seafood. Seperti nasi lemak, nasi hainam dan nasi campur. Nah, ini juga salah satu favorit saya yaitu Kwetiaw Siram Telur.

Kwetiaw Siram Telur

Hidangan menarik lainnya adalah Roti Canai dan Roti Kertas / Tisu. Meskipun ini merupakan hidangan khas India tapi ini enak banget loh. Saya juga suka makan Roti Canai dengan kari ayam yang menggunakan bumbu rempah yang lezat dan untuk pencuci mulutnya saya memesan Roti Kertas, Teksturnya tipis seperti kulit martabak yang dipanggang dan ditaburi gula.

Roti Canai Kari Ayam

Roti Tisu



Untuk kalian yang mungkin hanya ingin ngemil-gemil saja, jangan khawatir karena di sini juga menyediakan variasi es campur dan juga roti bakar. Selain itu, minuman nya juga macam-macam dari Teh bunga Krisan sampe Lo Han Kuo juga ada loh. Untuk harga makanan  sendiri tidak terlalu mahal loh berkisar dari 20.000- 50.000. Jadi, bagi kalian yang mungkin ingin mencicipi makanan Malaysia bisa langsung mengunjungi Restoran Penang di  Jalan Pluit Karang Timur Blok O VIII Timur No. 27 , mereka juga buka dari pukul 07.00- 00.00, mau sarapan ataupun butuh tempat untuk nongkrong di malam hari, kalian bisa langsung ke Restoran Penang.




1 komentar:

Serunya cicipi kuliner Malaysia di Restoran Penang

Explore makanan bisa dijadikan sebagai hobi dan tentunya hiburan. Termasuk saya sendiri yang juga sangat suka mencoba hal-hal baru, termasu...