menubar

Rabu, 29 November 2017

Gelato means Happiness

Hai teman2 kali ini saya akan memulai perjalanan saya di dunia kuliner. Di mana saya akan membawa teman-teman semua ke tempat yang dapar membuat kalian bahagia ? Semua makanan manis (dessert) seperti kue tentu dapat membuat kita merasa lebih senang. Nah, makanan yang satu ini bisa dibilang sangat digemari oleh anak kecil tapi saya rasa orang dewasa juga menyukainya. Saya akan membahas tentang Gelato~ 

Banyak orang yang menganggap bahwa gelato sama dengan es krim tetapi sebenarnya berbeda lho. Dilansir dari CNN.com, gelato jika diartikan dalam bahasa italia berarti es krim. Namun jika ditelusuri lagi suhu gelato lebih hangat dibandingkan es krim. Gelato disajikan -3°C sedangkan es krim disajikan -15°C. Selain itu, gelato dibuat dari susu segar bukan cream. Pembuatannya dikocok secara perlahan sehingga menghasilkan tekstur yang lebih padat,lembut dan creamy.

Salah satu tempat gelato yang terkenal adalah gusto gelato caffe yang berlokasi di Bali. Gusto gelato sendiri membuat gelato dan waffle cone nya sendiri loh ~ Variasi rasa gelato nya pun bermacam-macam baik dari rasa coklat,vanilla ,kacang ataupun buah-buahan, yang bikin ngiler nih temen-temen pas ketika saya dateng ke sana mereka lagi buat waffle cone-nya dan wanginya itu loh menyebar ke mana-mana. 


Karena hari itu juga panas , saya memutuskan untuk mencoba 2 rasa yaitu amarena dan mangga tentunya dengan menggunakan waffle cone :9 (karena menurut saya kenapa tidak sekalian untuk mencoba waffle cone yang wangi itu) dan rasanya enak banget !! Fix kalian harus coba gusto gelato~ karena menurut saya gelato ini tidak terlalu manis bahkan mangganya pun ada rasa sedikit asam dan teksturnya benar-benar sempurna. Buat kalian yang ga suka manis, tenang aja karena di gusti gelato caffe ada juga rasa buah-buahan yang jadinya seperti sorbet. Dari buah sirsak, nanas sampe stroberi, seperti ini nih. 


Nah, bagi kalian yang lagi di Bali dan penasaran sama tempatnya bisa langsung klik di sini :
Gusto Gelato Caffe -Google Maps




Referensi : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160205153647-262-109170/lima-hal-yang-tidak-anda-ketahui-tentang-gelato/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serunya cicipi kuliner Malaysia di Restoran Penang

Explore makanan bisa dijadikan sebagai hobi dan tentunya hiburan. Termasuk saya sendiri yang juga sangat suka mencoba hal-hal baru, termasu...