menubar

Selasa, 19 Desember 2017

Eat & Chill in Bandung


Hai guys! Balik lagi nih bareng gw. Belakangan ini udaranya sejuk banget sampe bikin mager. Semoga kalian bisa mengatasi rasa mager itu ya guyss :D

Kali ini gw pengen ngajak kalian untuk jalan2 ke Bandung nihh. Kalian pasti ga asing lagi dengan kota satu ini. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat Bandung menjadi salah satu tempat destinasi untuk short escape dan tentunya karena banyak sekali tempat wisata yang keren dan seru.

Salah satunya adalah Floating Market di Lembang di mana kita dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Indonesia dengan atmosfer yang menarik.  Area nya juga luas lho. Selain untuk makan, kita jg bisa mengunjungi berbagai atraksi seperti taman kelinci, miniatur kereta api , naik perahu dan lainnya.



Di lembang juga dekat dengan gunung tangkuban perahu lho. Mungkin kalian pernah mendengar tentang legenda sangkuriang ? Nah, gunung ini nih yang ada hubungannya dengan legenda sangkuriang.


Seperti ini nih pemandangan kawahnya. Di gunung tangkuban perahu ini juga tercium bau belerang, sama seperti tempat yang satu ini nih yang juga ga asing lagi. Tempat lainnya adalah kawah putih, tempat ini juga sering banget digunakan sebagai lokasi foto prewedding karena keindahannya, mau liat tempatnya ? Kaya di bawah ini nih.


Gimana ? Indah banget ya pemandangannya. Buat kalian yang mau ke tangkuban perahu ataupun kawah putih jangan lupa memakai baju hangat ya karena udaranya cukup dingin. Ada satu hal lagi yang menarik nih guyss, Kawah putih sendiri terletak di ciwidey di mana kalian bisa menikmati buah durian kampung dan buah strawberry, menariknya lagi buat kalian yang strawberry di sana banyak perkebunan strawberry dan kalian bisa makan langsung ataupun membelinya untuk dibawa pulang.


Untuk kuliner malamnya, kalian bisa ke Jalan Cibadak yang ada di Kota Bandung yang juga dekat dengan Jalan Braga. Berbagai macam kuliner dari Makanan asin yang Halal ataupun Non- Halal dan Makanan manis tersedia di sini ! Salah satu favorit saya adalah Sop Kaki dan Babat Khas Jakarta, mungin cukup membingungkan juga ya karena namanya ada Jakarta kok tempatnya di Bandung.


Untuk makanan manisnya, kalian bisa milih dari  martabak andir, wedang ronde alkateri ataupun bola ubi. 
Martabak Nikmat Andir
Bola Ubi

Ronde Alkateri


Gimana keliatannya enak-enak ya guys ? Jadi jangan lupa ya untuk berkunjung ke sini, dijamin makanannya mantab dehh. Sekian dulu ya dari saya hari ini, sampai jumpa di perjalanan selanjutnya !

picture source : http://www.godzillatummy.com/8-kuliner-malam-cibadak-sudirman-street-bandung/ & google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serunya cicipi kuliner Malaysia di Restoran Penang

Explore makanan bisa dijadikan sebagai hobi dan tentunya hiburan. Termasuk saya sendiri yang juga sangat suka mencoba hal-hal baru, termasu...